Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lombok Utara berkolaborasi dengan LPPM Universitas Mataram dan KOMPAK (Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan) salah satu program kerjasama Pemerintah Australia dan Pemerintah Indonesia didanai oleh Pemerintah Australia (DFAT) untuk kurun 7 tahun (tahap 1, 2015-2018 dan tahap 2, 2018-2022).


Program ini bertujuan mendukung pemerintah dalam pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019, khususnya pada peningkatan pelayanan dasar dan pengembangan ekonomi produktif bagi masyarakat miskin dan rentan. Pemkab Lombok Utara sinergi KOMPAK dan LPPM Unram menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi kolaboratif pelaksanaan KKN Tematik Adminduk KLU, Senin, 21 Januari 2020 dibuka oleh Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH.


Bupati H. Najmul Akhyar dihadapan mahasiswa KKN Tematik Adminduk dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada hadirin yang hadir pada kesempatan itu seraya menyambut baik kegiatan tersebut sebagai upaya kolektif untuk terus-menerus menguatkan inivasi-inovasi yang dibangun.


Tujuannya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Lombok Utara secara kontinyu dan berkelanjutan. “Saya selalu menyampaikan sebagai aparat baik itu desa, camat, kepala dinas dan seterusnya, mari kita tunjukkan bahwa kebahagian itu terletak pada kemampuan kita melayani masyarakat kita. Itulah tempat kebahagian kita,” tutur Bupati.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di Gumi Tioq Tata Tunaq tersebut berharap semua pihak menuangkan membuat inovasi pelayanan yang sebaik-baiknya. “Ini tolong dipikirkan, berikan masyarakat kita kemudahan dalam pelayanan itu,” ujarnya.

Sumber, https://www.instagram.com/p/B7rocvgnCIE/https://www.instagram.com/p/B7rocvgnCIE/